Menerapkan Intent Explicit dan Intent Implicit Android studio - Kotlin

47 Просмотры
Издатель
Intent adalah sebuah jembatan yang menghubungkan interaksi antar Activity di aplikasi Android. Intent juga dapat membawa dan mengirimkan data ke Activity lain, bahkan ke aplikasi lain (Gmail, Google Map dsb).
Intinya, Intent merupakan mekanisme untuk melakukan sebuah action dan komunikasi antar komponen aplikasi. Contoh, kamu memiliki sebuah halaman Activity yang terdapat tombol di dalamnya. Lalu kamu tekan tombol tersebut untuk membuka peta, kamera, atau halaman lainnya. Nah, perpindahan inilah yang dinamakan Intent. Gimana sudah mulai terbayang konsep dasar Intent? Jika mulai paham, mari kita lanjut.

Intent terbagi menjadi 2 bagian yaitu Intent Implicit dan Intent Explicit.

• Intent Implicit: Berfungsi melakukan perpindahan activity (halaman) menuju ke aplikasi internal smartphone kamu. Contohnya ketika kamu hendak membuka sebuah kamera.

• Intent Explicit: Berfungsi melakukan perpindahan activity (halaman) ke activity (halaman) lainnya. Explicit intent bekerja dengan menggunakan nama kelas yang dituju, misal com.agustriono.activity.DetailActivity. Umumnya intent ini digunakan untuk mengaktifkan komponen pada satu aplikasi.

Link Donate:
▶https://saweria.co/kanggustri

T-Shirt Kang Gus Tri
▶http://bit.ly/KangGusTri-T-Shirt

Jika Anda punya pertanyaan, silahkan comment below yah
Saya selalu jawab semua pertanyaan secara pribadi
Категория
Язык программирования Kotlin
Комментариев нет.